Interpretasi Gambar





Kehidupan Bendahara yang mewah sangad!

          Ada perusahaan besar yang bertempat di Karawang daerah industry. PT perusahaan tersebut bernama PT. Mangga Gedong Gincu. Perusahaan tersebut mengolah mangga gedong gincu dari petani daerah Bogor, Jawa Barat.
          Bendahara perusahaan tersebut bernama Krista Wibowo. Pada pertama kali bekerja, bu Krista bekerja dengan baik. Bu Krista membuat program untuk mengatur keuangan perusahaan. Bu Krista menjadi bendahara yang sangat disayang oleh kepala perusahaan karena kepintarannya. Hingga perusahaan tersebut memberikan insentif yang sangat besar untuk ibu Krista setiap bulannya. Tetapi, sifat bu Krista ada yang kurang disenangi oleh karyawan lainnya. Sifat tersebut yaitu, bu Krista kurang mandiri. Ia hanya mau dilayani oleh karyawannya.
          Setelah 3 tahun bu Krista bekerja di perusahaan tersebut, bu Krista sudah mengenal seluk-beluk program tersebut. Selama beliau bekerja, beliau mengatur uang masuk dan uang keluar perusahaan tersebut. Sehingga, ia tahu besar uang yang ada pada perusahaan itu.
Pada suatu hari, bu Krista mendapat info bahwa ada sejumlah uang yang masuk ke perusahaan tersebut. Uang tersebut adalah hasil kerja sama antar perusahaan mangga. Kepala perusahaan meminta bu Krista untuk membuat program agar keuangan antar perusahaan dapat berjalan dengan lancar.
          Tetapi, bu Krista mendapat ide yang buruk untuk mendapatkan sedikit uang yang perusahaan transaksi kan. Jadi, ketika ada uang yang ditransfer, bu Krista mendapat sedikit uang yang langsung masuk ke rekeningnya.
          Setelah 2 tahun menyelundup di program tersebut, bu Krista menjadi orang yang sangat kaya. Para karyawannya terheran-heran dengan gaya hidupnya yang semakin meninggi. Bu Krista menjadi orang yang sangat tidak bisa mandiri.
          Ketika bendahara lain mengetahui adanya selisih uang yang ditransaksikan, bendahara tersebut melapor ke kepala perusahaan dan mendapati bahwa bu Krista melakukan korupsi uang perusahaan. Kepala perusahaan sangat kecewa dengan bu Krista. Sehingga, bu Krista melakukan sidang untuk menentukan lama hukuman yang akan dijalaninya.
          Hasil sidang tersebut menghasilkan keputusan hakim untuk menghukum bu Krista selama 8 tahun di penjara Sukamsikin. Bu Krista memulai hidup barunya di penjara dan meninggalkan keluarganya. Tetapi, ia tetap tidak bisa hidup mandiri. Maka, ia meminta sipir di penjara tersebut agar melayani nya dengan imbalan uang 5 juta perbulan. Bu Krista mendapat pelayanan super ekstra dari sipir. Bu Krista mendapat pelayanan di penjara layaknya di hotel.




Comments

Popular posts from this blog

Materi Laporan Hasil Observasi

Teks Pidato tentang introspeksi diri